Di sini menerima pembuatan Program Aplikasi, bila anda berminat bisa kontak lewat via Email rizal.lonly@gmail.com, dan bila ada link yang rusak segera hubungi admin, Terima kasih atas kunjungannya.

Tips Dasar SEO Untuk Pemula

Posted on
  • Wednesday, November 23, 2011
  • by
  • Rizal
  • in
  • Labels:
  • Apa itu SEO?Dengan pengoptimalan SEO yang baik ranking situs/blog anda di Google dan Search Engine lain bisa terus meningkat. Banyak tips SEO yang bisa anda pakai untuk website/blog anda. Tetapi bagi para pemula sebaiknya terlebih dahulu menerapkan beberapa tips dasar SEO dengan pengoptimalan keyword berikut :
    1. Tentukan keyword yang menurut anda paling sesuai dengan tema website/blog anda
    Hal yang paling penting dalam menentukan keyword untuk situs/blog anda adalah adanya hubungan keyword dengan tema/isi dari situs anda. Selain itu, jangan mengulangi kata yang sama pada keyword anda lebih  dari 3 kali, karena kemungkinan situs/blog anda akan dianggap spam.
    Contoh keyword : Tips Dasar SEO Untuk Pemula

    2. Tentukan domain website anda
    Gunakan domain yang mudah diingat oleh orang banyak dan sesuai dengan tema website/blog anda. Sebaiknya domain mengandung keyword utama anda.
    Contoh domain : punya-rizal.blogspot.com

    3. Buat judul (title) yang unik pada halaman depan
    Judul yang paling baik untuk situs/blog anda adlah judul yang mengandung keyword dari website anda. Untuk itu, gunakan keyword utama anda di dalam judul. Juga gunakan judul yang sesuai dengan isi website anda dan jangan gunakan judul yang terlalu panjang (sebaiknya tidak lebih dari 60 karakter).
    Contoh judul : Tutorial Blog, Tips & Trik

    4. Buat deskripsi untuk website anda
    Dalam membuat deskripsi gunakan beberapa kata yang efektif dan relevan dengan situs/blog anda. juga gunakan keyword utama anda.
    Contoh deskripsi : Tutorial Blog, Tips SEO

    5. Gunakan keyword pada konten anda
    Gunakan secara efektif keyword anda pada heading, isi tulisan (terutama 20 kata pertama), link, alt text dan nama file.

    Itulah 5 tips dasar SEO yang perlu anda terapkan terhadap situs anda. Sebelum mendaftarkan situs anda ke Search Engine. Langkah selanjutnya dalam Search Engine Optimization adalah terus mengupdate blog anda dan cari banyak backlink ke blog anda.

    Jika anda berhasil melakukannya, maka blog anda akan cepat berkembang dan posisi blog anda di Search Engine seperti "Google" akan terus meningkat.

    Baca Juga Artikel Terkait :

     
    Copyright © 2011 - 2012 Blogger templates by Rizal