Di sini menerima pembuatan Program Aplikasi, bila anda berminat bisa kontak lewat via Email rizal.lonly@gmail.com, dan bila ada link yang rusak segera hubungi admin, Terima kasih atas kunjungannya.

Template SEO valid CSS dan XHTML

Posted on
  • Thursday, November 24, 2011
  • by
  • Rizal
  • in
  • Labels:
  • Apa itu SEO?Membuat suatu templates bukanlah pekerjaan yang mudah.  Walaupun saya tidak mempunyai templates yang bagus tapi setidaknya saya juga pernah merasakan susahnya membuat template. Apalagi seperti saya ini yang tidak mempunyai cukup dasar tentang HTML dan CSS. Hanya bermodalkan trial and error, serta nyontek yang sudah ada kemudian di kombinasikan dengan script yang lain. Sehingga akan menimbulkan suatu variasi yang baru. Pertama kali dulu saya mencoba mengedit template blog standar Blogger yaitu template Minima.

    Jangan anda menganggap remeh dengan template ini, sebagian besar template yang sudah ada adalah pengembangan dari template ini. Selain karena masih simple serta struktur htmlnya yang mudah dimengerti. Bang jaloee adalah salah seorang yang suka nglayout dengan menggunakan template Minima ini, dengan sentuhan css khasnya dia dapat mengubah tampilan menjadi apik dan ciamik.

    Beberapa kendala dalam membuat template, adalah :
    1. Masalah pencarian ide untuk mendapatkan sesuatu yang baru. Designer biasanya  mencoba menggabungkan beberapa template yang sudah ada kemudian lahirlah varian baru.
    2. Permasalahan antara compatible browser, kebanyakan designer kesusahan dalam menyesuaikan tampilan dibrowser. Terkadang tampilan di Mozilla sudah fix tetapi akan ancur jika di IE.
    3. Permasalahan yang sering adalah berhubungan dengan SEO Friendly Templates. Menurut saya ini merupakan masalah yang sering saya jumpai dari beberapa template yang serig saya temui. Banyak sekali template dengan gaya design yang pol-polan namun jika dicek kurang bagus untuk optimasi SEO.
    Beberapa kriteria template sudah bisa dikatakan bagus untuk SEO diantaranya :
    • Valid CSS, untuk mengeceknya bisa menggunakan tools CSS Validator - http://jigsaw.w3.org/css-validator Valid CSS!
    • Valid XHTML, untuk mengecek gunakan markup Validator Service - http://validator.w3.org/ Jika sudah valid anda akan mendapat tanda seperti ini  Valid XHTML 1.0 Transitional
    • Kemudian untukkategori SEO yan terakhir adalah penempatan tag H1, H2, H3 sudah benar. Anda dapat mengeceknya melalui Cek SEO Struktur HTML.
    Jika dari hasil pengecekan diatas ternyata ada error, segera bersihkan bagian struktur template HTML dan CSSnya sampai valid.

    Menurut saya itu dulu yang bisa saya sharing kali ini. Jika ada yang mau menambahkan dipersilahkan.

    Baca Juga Artikel Terkait :

     
    Copyright © 2011 - 2012 Blogger templates by Rizal