Di sini menerima pembuatan Program Aplikasi, bila anda berminat bisa kontak lewat via Email rizal.lonly@gmail.com, dan bila ada link yang rusak segera hubungi admin, Terima kasih atas kunjungannya.

Microsoft Office : OpenOffice Untuk Linux

Posted on
  • Saturday, March 3, 2012
  • by
  • Rizal
  • in
  • Labels: ,
  • OpenOffice merupakan software untuk perangkat lunak yang dirancang oleh Microsoft Office dengan lisensi gratis. OpenOffice sangat direkomendasikan untuk pengguna Linux. Di sini saya akan berbagi gimana caranya untuk instalasi OpenOffice di Linux, untuk itu anda membutuhkan koneksi dengan internet. Kalau sudah ikuti langkah-langkah instalasi OpenOffice di Linux adalah sebagai berikut :
    1. Buka "Synaptic Package Manager", ini adalah utilitas yang digunakan untuk mendownload perangkat lunak yang kompatibel dengan Linux. Untuk membuka "Synaptic Package Manager", Klik System - Administrasi - Synaptic Package Manager.
    2. Setelah itu masukkan password saat anda pertama kali instalasi Linux. Setelah itu, Klik "OK" untuk melanjutkannya.
    3. Ketik "OpenOffice" (Tanpa tanda kutip) ke dalam "Search" di Synaptic Package Manager. Setelah selesai, klik tombol "Search", kemudian akan muncul daftar hasil pencarian yang berkaitan.
    4. Kemudian cari "OpenOffice.org" pada hasil pencarian yang telah dilakukan supaya Package Manager tahu bahwa anda ingin mendownload dan menginstalnya.
    5. Setelah itu klik tombol "Apply" di bagian bawah dari Synaptic Package Manager. Dan selanjutkan akan muncul sebuah kotak yang meminta anda untuk mengkonfirmasi perubahan pada sistem yang akan anda buat. Klik tombol "Apply" lagi dan Synaptic Package Manager akan mendownload dan menginstal OpenOffice ke sistem anda. Setelah proses selesai anda tidak perlu untuk me-restart komputernya.

    Baca Juga Artikel Terkait :

     
    Copyright © 2011 - 2012 Blogger templates by Rizal